Minggu, 27 Januari 2013

Menembus Batas

Cuaca tampak mendung, sayapun bergegas memacu sepeda motor agar  sampai di tujuan dan tidak kehujanan. Apadaya ditengah perjalanan hujan turun dengan derasnya tanpa permisi. Sayapun memilih untuk berteduh disebuah bangunan ruko. Sambil menunggu hujan reda sayapun melihat sekeliling saya, rupanya saya berada didepan ruko tempat sebuah bimbel anak sekolah. Sayapun melihat kedalam melalui dinding kaca, tampak beberapa orang didalam dan ruangan sangat rapi dan bagus. Sayapun teringat dulu saya pernah datang ke bimbel ini di lokasi yang lain dan sungguh sangat berbeda, ini merupakan salah satu cabang yang ada di kota saya karena saya pernah membaca papan nama bimbel ini di beberapa lokasi lain. Bimbel ini sepertinya mengalami kemajuan yang cukup pesan, terlihat dari beberapa cabang yang ada di kota saya. Sambil melihat kedalam pikiran saya menerawang, bagaimana supaya bisa mengembangkan suatu usaha bisa berkembang dan maju.

Memang terlalu mudah buat kita menilai usaha seseorang dari luar, kita tidak tahu atau paham sepenuhnya rintangan ataupun proses yang panjang dan berliku yaqng harus mereka lalui sehingga dapat berhasil didalam bidang yang mereka geluti.Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk dapat menembus batas untuk mendapatkan yang kita impikan atau mendapat sesuatu yang lebih baik. Keterbatasan, dan rintangan yang terbentuk didalam pikiran kita sering membuat kita tidak mengambil langkah apapun untuk meraih sesuatu yang kita impikan. Terjebak dalam" zona nyaman" yang sesungguhnya tidaklah senyaman seperti harapan kita.

Terinspirasi juga dengan khotbah minggu pagi ini tentang menembus batas. batas keterbatasan, menembus batas kegagalan, menembus batas keraguan, menembus batas ketakutan,menembus batas kekecewaan, menembus batas akar pahit, menembus batas trauma. Semua hal yang biasa kita hadapi didalam kehidupan yang kadang dapat menjadi batu sandungan buat kita untuk melangkah maju kedepan menuju kehidupan yang lebih baik, menjadi pribadi yang lebih baik. Batas-batas yang sering kita buat sendiri. Semoga kita dapat terus mencari dan memfaatkan peluang agar hidup kita lebih baik, bermanfaat dan berkenan di hadapan TUhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar